KEBAKARAN LAHAN MEWARNAI AWAL MUSIM PANCAROBA

Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang daerahnya dikelompokan dalam 3 (tiga) kategori yakni Pegunungan, perkotaan dan rawa, disetiap awal musim kemarau selalu dihadapkan dengan bahaya kebakaran terutama kebakaran hutan/lahan.

Rabu, 28 Juli 2021; sekitar jam 20.30 wita Satgas Karhutla BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan mendapat laporan telah terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Daha Barat. Sesuai Standart Operasional Procedur (SOP) penanganan kebakaran hutan/lahan yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Satgas Karhutla BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan langsung menindaklanjuti laporan dimaksud.

kebakaran lahan di Kecamatan Daha Barat yang pada saat penanganan dilapangan dilakukan oleh satgas karhutla BPBD, dibackup oleh Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran Hulu Sungai Selatan khususnya daerah Daha (juga ada beberapa unit dari kabupaten (kandangan)) serta dari kabupaten tetangga terdekat, dimana saat penanganan kebakaran lahan di Daha Barat ini langsung dipimpin/dikoordinator oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Bpk. H. Syamsudin, S.IP)

berkat kerjasama dan koordinasi yang baik, dampak yang ditimbulkan dalam kebakaran lahan ini dapat diminimalisir dengan cepat dan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *